Selasa, 08 Mei 2012

Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan

Buah Kiwi memang jarang didapatkan di Indonesia, tapi bukan berarti anda tidak bisa mendapatkannya. Beberapa supermarket biasanya menyediakan buah yang satu ini. Manfaat buah kiwi sangat banyak sekali bagi kesehatan. Buah yang satu ini dapat digunakan sebagai sumber energi, karena mengandung kalori yang dapat diubah menjadi energi. Rata-rata kalori yang dapat diperoleh dari satu buah yaitu sekitar 80-90 kalori.

Selain kalori, Buah Kiwi juga dikenal sebagai buah yang kaya vitamin dan mineral. Ini sangat penting untuk memperlancar metabolisme tubuh saat mencerna karbohidrat dan lemak yang akan digunakan sebagai energi.

Kandungan antioksidan dalam buah kiwi juga dapat membantu imunitas tubuh mengatasi radikal bebas berlebih dengan memberikan donor elektron. Sebenarnya, radikal bebas dapat dianggap sebagai amunisi untuk melumpuhkan penyakit yang disebabkan virus atau bakteri. Namun jika terlalu banyak bisa berbahaya, dan buah Kiwi dapat menetralkan itu semua.

Radikal bebas yang tidak seimbang juga dapat mengakibatkan penyakit degenaratif atau penuaan dini yang sering disebut sebagai efek stres oksidatif.

dikutip dari cantikdansehat.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar