Rabu, 11 April 2012

Cara Alami Mengobati Dan Mengatasi Migran

Migran pada masa-masa sekarang ini tidak hanya menyerang mereka yang sudah lanjut usia saja, tapi seiring dengan berkembangnya zaman, migran juga dapat menyerang remaja dan juga anak-anak.

Mengapa hal ini bisa terjadi?, yang menjadi faktor paling berpengaruh saat ini adalah pola makan dan juga makanan yang dikonsumsi, oleh karena itu kita harus memerhatikan makanan yang akan dikonsumsi oleh anak kita dan juga kita sendiri.

Migran

Apabila seseorang sudah terserang migran, bagaimana cara mengatasinya secara alami?, berikut adalah beberapa point yang saya dapatkan dari beberapa sumber yang bisa dipercaya.

- 25 gram jahe, gula merah secukupnya direbut dengan 400 cc air hingga tersisa 200cc, kemudian airnya diminum selagi hangat. Bisa juga menggunakan kayu manis, cengkeh, biji pala, dan merica masing-masing secukupnya dijadikan bubuk, kemudian diseduh dengan air panas secukupnya. Setelah itu disaring dan diminum selagi hangat. Lakukan secara teratur. Gunakan sebanyak 5 gram setiap kali minum. Atau gunakan 25 gram kencur, 25 gram jahe direbut dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, kemudian air rebusannya diminum selagi hangat. Bisa juga menggunakan daun kangkung dan batangnya direbus, atau dibuat masakan sesuai selera, kemudian dimakan.
- Bawang putih pun cukup efektif, ambil bawang putih secukupnya direbut dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc lalu, disaring dan airnya diminum selagi hangat. Atau gunakan 5 ruas bangle segar dibersihkan kemudian diparut. Setelah diperas dan disaring, air perasaannya diminum. Kemudian sisa dari perasan tadi digosokan pada tengkuk, dahi, dan pelipis.
- Bahan lainnya adalah 200 gram lobak putih di jus lalu diminum atau dibuat masakan sesuai selera kemudian dimakan. Pilihlah salah satu dari resep di atas dan lakukan secara teratur 2 kali sehari.
- Cara lain dengan melakukan pijat refleksi telapak tangan untuk mengatasi sakit kepala. Terapi ini sangat sederhana dan dapat dilakukan oleh siapa saja, kapan saja, dan di mana saja.
– Lakukan penekanan pada daerah atau area pada telapak tangan yang berkaitan dengan penyakit yang bersangkutan. Titik refleksi telapak tangan yang efektif untuk mengatasi sakit kepala terletak pada sisi kiri dan kanan jari tengah di bagian telinga kiri, telinga kanan, Hegu, dan ubun-ubun. Lakukan terapi secara teratur.

dikutip dari cantikdansehat.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar