Rabu, 11 April 2012

Makanan Penghilang Bau Mulut

Banyak makanan yang membuat bau mulut tak sedap, namun ada juga bebarapa makanan yang bisa menghilangkan bau mulut tersebut. Selain menggosok gigi secara teratur, anda juga perlu mengetahui makanan apa saja yang mampu membuat bau mulut menghilang seperti yang anda inginkan. Bau nafas memang membuat kita tidak percaya diri untuk meghadapi situasi ketika berhadapan dengan orang lain. Bau mulut ini disebabkan dengan berbagai macam alasan diantaranya yaitu merokok, radang gusi, mulut kering dan juga bakteri mulut. Jadi serba salah jika menghadapi situasi bau nafas tak sedap ini. Berikut ini adalah bberapa makanan yang dapat mencegah dan menghilangkan bau mulut atau nafas tak segar.

Yogurt
Produk susu fermentasi ini memberikan bantuan untuk menghilangkan bau mulut. Mengkonsumsi harian yoghurt secara drastis dapat mencegah dan mengurangi halitosis. Penelitian di jepang membuktikan yoghurt tanpa gula dapat mengurangi senyawa bau busuk yang dapat menyebabkan bau mulut.

Apel
Percaya atau tidak apel merupakan makanan terbaik yang mampu memerangi bau mulut. Tekstur apel yang keras mampu menghiangkan plak pada gigi. Air yang terkandung dalam buah apel juga dapat memerangi kekeringan pada mulut. Buah apel juga bisa menghilangkan bakteri dalam mulut dan menjaga kelembapannnya.

Strawberry
Buah merah, kecil yang memiliki beragam manfaat untuk kesehatan, terutama untuk mulut. Yakini stoberi tidak hanya mencegah mulut kering saja namun stroberi juga mengandung vitamin C yang banyak. Kondisi tubuh yang mengandung vitamin C sangat menutup kemungkinan untuk bakteri berkembang biak. Ada beberapa artikel yanag saya baca bahwa memakan strobery dan makanan lain yang kaya vitamin C sangat mengurangi bau mulut selain itu 2.000 sampai 6.000 mg vitamin C mampu menyembuhkan penyakit mulut dan gusi.

Paterseli
Makanan ini biasanya dicampur sebagai bumbu penyedap karena aromaya yang khas. Siapa sangka bumbu rempah-rempah juga bisa menjadi alternatif menghilangkan bau mulut. Tapi juga mampu membuat armonya lebih baik. Paterseli mengandung klorofil yang banyak dan berfungsi sebagai penyegar nafas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar