Kamis, 05 April 2012

Cara Membersihkan Gigi Berkawat

Sekarang ini banyak anak-anak dan orang dewasa menggunakan kawat gigi untuk membuat gigi mereka menjadi rata dan menjadikan senyum mereka terlihat bersinar alami. Tentu saja cara Menyikat dan membersihkan gigi berkawat lebih sulit daripada melakukan hal yang sama pada gigi yang tidak terdapat logam di dalam mulut. Ada beberapa tips dan trik yang akan membuat perawatan gigi berkawat menjadi lebih mudah. Membersihkan gigi menggunakan benang sangat penting untuk merawat gusi Anda. Menggunakan benang dan lilin akan membersihkan gigi lebih mudah. Cobalah beberapa merk dan lihat produk mana yang paling baik untuk Anda gunakan. Hal ini membutuhkan usaha lebih tetapi Anda akan dihargai karena gusi dan gigi Anda yang sehat.

Menyikat gigi harus dilakukan setelah makan untuk membuang sisa-sisa makanan yang akan menyebabkan lubang pada gigi yang dikenal dengan sebutan karies atau karang gigi. Terdapat beberapa sikat gigi baru yang dapat Anda gunakan untuk menyikat gigi menjadi lebih mudah dan efisien. Sebuah sikat dengan ujungnya yang lempeng membuat sebagian ruang lebih mudah dibersihkan. Pencungkil gigi akan membantu mengeluarkan sisa makanan yang terdapat di bawah logam dan kawat gigi. Sikat gigi interdental akan mengeluarkan sisa makanan yang terdapat pada celah gigi di bawah logam.


Anda dapat membuat sendiri perlengkapan peralatan pembersih gigi Anda untuk bepergian, tidak hanya ketika melakukan perjalanan jauh tetapi peralatan ini dapat juga digunakan ketika ada kegiatan di luar rumah, belanja atau makan siang di luar. Anda dapat melengkapi peralatan tersebut dengan sikat gigi, pasta gigi kecil, benang pembersih gigi, sikat gigi spiral, lilin pembersih gigi, cermin kecil, dan sekotak kecil tisu. Anda bisa menempatkan peralatan tersebut di dalam kantong plastik beresleting atau tas kecantikan yang kecil.

Cepat atau lambat Anda akan melakukan kegiatan seperti makan di luar rumah dan merasakan makanan yang terselip di kawat gigi Anda. Kadang Anda dapat mengeluarkan sisa makanan tersebut hanya dengan berkumur dan meludahkannya, tetapi adakalanya Anda harus menggunakan senjata yang lebih besar untuk mengeluarkannya. Maka Anda harus pergi ke kamar mandi umum untuk menyikat dan membersihkan gigi dari sisa makanan sampai benar-benar dapat mengeluarkan sisa makanan tersebut.

Beberapa orang menyikat dan membersihkan gigi kawat mereka di depan umum, yang kadang akan membuat malu dan akan terlihat sangat kotor. Anda akan membersihkan gigi Anda di bak yang kotor, berbau dan aliran air yang jelek. Walaupun tempat tersebut kelihatan bersih tetapi masih terdapat kuman yang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang yang dapat membuat infeksi yang tidak Anda inginkan. Untuk melindunginya dari kuman, Anda dapat menempatkan tisu atau kertas bersih sehingga Anda mempunyai tempat yang bersih untuk digunakan. Anda dapat menaruh sikat gigi dan benang pembersih di atas tisu tersebut tanpa khawatir terkena kuman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar