Selasa, 08 Mei 2012

Cara Mengurangi Efek Negatif dari Mengkonsumsi Daging Kambing

Cara Mengurangi Efek Negatif dari Mengkonsumsi Daging Kambing, efek negatif daging kambing. Daging kambing merupakan salah satu makanan favorit masyarakat, seluruh olahan daging kambing pasti maknyus…, selain itu daging kambing sangat diminati terlebih oleh para pria, karena diyakini kalau daging kambing dapat menambah vitalitas seksual. Namun ternyata selain efek positif tersebut, ternyata negatifnya daging kambing dapat menambah lemak tubuh dan menaikan tekanan darah. Terlebih jika orang tersebut telah memiliki riwayat penyakit darah tinggi/ hipertensi.Naiknya tekanan darah ini dikarenakan daging kambing memiliki nilai kalori yang sangat tinggi.

Berikut ini cara untuk mengurangi efek negatif pada daging kambing, simak tips berikut ini:

1. Pilih Olahan yang Tepat. Agar nilai kalori menjadi rendah maka olahan sop sangat tepat bagi penderita hipertensi, karena jumlah kalori pada sop kambing lebih sedikit dikarenakan tambahan air dan sayuran yang ada pada sop kambing.

2. Setelah memakan daging kambing disarankan untuk mengkonsumsi aneka sayuran. Dan direkomendasikan sayuran seperti tomat, mentimundan wortel adalah pilihan terbaik. Sedangkan buah-buahan juga dapat mengimbangi jumlah kalori yang masuk.

3. Dianjurkan sebaiknya jangan memakan daging kambing yang memiliki lemak berwarna putih, serta kurangi makanan manis seperti sirup dan kue setelah memakan daging kambing.

4. Lakukan olahraga ringan seusai makan daging kambing dapat membakar kalori dan lemak. Pilihlah olahraga seperti bersepeda dan lari-lari kecil.

5. Bagi penderita hipertensi dianjurkan untuk tidak terlalu banyak memakan daging kambing karena dapat berakibat fatal untuk tekanan darah anda.
Semoga bermanfaat.

dikutip dari cantikdansehat.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar