Selasa, 08 Mei 2012

Khasiat Kulit Manggis Bagi Kesehatan

Mungkin anda cuma mengira buah ini biasa – biasa saja, tapi jangan salah buah ini memiliki segudang khasiat yang memang bener-bener luar biasa sekali khasiatnya bagi kesehatan tubuh kita.

Andapun, mungkin tidak akan pernah percaya. Bahwa, Khasiat kulit manggis yang paling besar dari buah manggis ini terletak pada kulitnya, dimana kulit manggis ini mempunyai xanthone.

Mungkin anda penasaran xanthone ini apa..?

Xanthone ini merupakan sekumpulan molekul biologi yang sangat aktif di dalam kulit (pericarp) buah manggis yang berwarna ungu. Struktur berbentuk cincin segi enam dengan ikatan karbon kembar untuk memberi kestabilan kepadanya. Lebih 200 Xanthone terdapat di alam, dimana 40 Xanthone terdapat dalam buah manggis, terutama dibagian kulit (pericarp) buah manggis. dimana Khasiat kulit manggis ini memilik efek anti kanker seperti kanker payudara , kanker darah (leukeumia), kanker hati dan berbagai macam jenis kanker lainnya . Selain itu juga xanthones memiliki banyak manfaat kesehatan terutama kesehatan kardiovaskuler seperti mengatasi sakit jantung, aterosklerosis, hipertensi dan trombosit.

Xanthones ini juga berfungsi memperlebar pembuluh darah dan memeperlancar peredaran darah. selain dari Khasiat kulit manggis ini juga yang luar biasa, buah manggisnya juga kaya akan mineral kalium yang membantu metabolisme energi.

dikutip dari cantikdansehat.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar